Nggak Usah Ngeyel, Skill Academy Adalah Platform Terbaik untuk Prakerja

susahtidur.net – sumber gambar dari unsplash

susahtidur.net – Sebagai seorang pengangguran yang bangun siangnya sering kepagian, saya memiliki waktu luang yang lebih daripada pengangguran-pengangguran lainnya. Sudah coba mendaftar kerja di banyak tempat, tapi belum juga ada perusahaan yang beruntung mendapatkan jasa saya. Akhirnya sambil nunggu perusahaan yang beruntung, saya memutuskan untuk banyak belajar dan meningkatkan skill. Biasalah, biar yoi pas hari pertama kerja nanti.

Tapi kok ya nyari tempat belajar yang srek itu susahnya minta ampun. Yang bagus, mahal. Yang murah, jelek. Hash, sungguh dilematis, jauh lebih dilematis ketimbang duit sepuluh ribu kudu buat isi bensin apa makan di akhir bulan.

Untungnya beberapa waktu lalu ada program Prakerja, dan karena saya hobi memanfaatkan sesuatu, maka saya mencoba daftar dan ternyata lolos. Lewat program ini kita akan diberi pelatihan dan juga mendapatkan insentif. Sudah dapat ilmu, dapat uang juga. Rasanya seperti habis jatuh tertimpa janda. Mantap.

Setelah lolos, saya dihadapkan untuk memilih satu dari banyaknya platform pelatihan yang digandeng oleh program ini. Saya nggak boleh asal pilih, dan harus memilih platform pelatihan prakerja terbaik.  Tanpa ragu dan banyak berpikir, saya langsung menjatuhkan pilihan pada Skill Academy yang merupakan salah satu inovasi dari Ruangguru.

Kenapa Skill Academy? Siapa sih yang nggak tau Skill Academy? Platform edtech yang dalam setahun mendapatkan 4 juta pengguna, belum lagi berhasil mendapatkan rating bintang 5 dari 350 ribu lebih penggunanya. Google Play Store saja sampe kagum dan memberi penghargaan Best Personal Growth App. Prestasinya saja sudah bukan kaleng-kaleng kayak gitu. Semakin yakinlah saya kalau platform pelatihan Prakerja terbaik ya Skill Academy.

Jadi, daripada kalian susah tidur dan malah overthinking karena nggak punya skill , mendingan kalian bermuhasabah diri kemudian belajar melalui platform pelatihan online terbaik. Berikut kelebihan Skill Academy yang sudah saya rasakan.

#1 Materi Bervideo dengan Kualitas HD dan Pemateri yang Ahli Dibidangnya

Sebelum mengikuti pelatihan Prakerja di Skill Academy, paling mentok saya belajar lewat video ya lewat Youtube. Itu pun kualitasnya banyak yang nggak HD, kalau ada yang HD biasanya dari luar negeri, dan kebetulan saya nggak bisa bahasa enggres. Nah, di Skill Academy ini kualitas videonya bagus, pematerinya juga cakap dalam mengajar. Mirip guru SD favorit di desa saya. Ringkas, jelas dan langsung bikin kita paham.

Gimana nggak langsung paham. Pemateri di Skill Academy bukan cuma pengajar saja, tapi juga pelaku di industri yang diajarkan. Jadi kita nggak cuma tau teori saja tapi juga eksekusi di lapangannya kayak gimana. Sekarang, saya kalo ditanya belajar SEO dari mana? saya jawab dari Product Managernya Traveloka, belajar Copywriting darimana? Dari UX Writernya Gojek.

#2 Banyak Pilihan Kelas

Kalian mau kelas apa? keuangan? bisnis? pengembangan diri? persiapan tes? teknologi? semuanya ada di Skill Academy. Saya sendiri mengikuti kelas paket lengkap memasarkan produk secara online dari Skill Academy untuk Prakerja. Dari situ saya mempelajari banyak hal dari mulai memahami internet marketing, mengiklankan produk kita di Google, Copywriting agar konten produk kita menarik sampai belajar SEO supaya website kita bisa mangkrak di halaman pertama Google.

Hasilnya dari pelatihan tersebut bisa dilihat sekarang. Saya yang tadinya nulis sms aja nggak Pede, sekarang berani menulis untuk beberapa media online. Beberapa tulisan saya juga ada yang mangkrak di halaman pertama Google.

#3 Mendapatkan Sertifikat

Ini yang nggak kalah penting. Saya sering bingung melihat CV saya yang kosong mlompong. Cuma berisi data diri dan pendidikan saja. Itu kalo ditulisnya di binder monokurobo terus ditambah makanan dan minuman favorit sudah jadi biodata yang biasa dituker-tuker jaman SD.

Sebenarnya saya sering mengikuti pelatihan-pelatihan, tapi karena tidak ada bukti yang menguatkan saya pernah mengikuti pelatihan tersebut, saya nggak berani nyantumin di CV. Takut dikira bohong.

Tapi di Skill Academy, setelah melakukan pelatihan kamu akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda bukti kamu pernah mengikuti pelatihan tersebut. Sejak saat itu CV saya udah nggak kelihatan kaya biodata anak SD lagi. Semua pelatihan yang saya ikuti di Skill Academy, saya cantumkan di CV. Toh ada sertifikat yang membuktikan saya pernah mengikuti pelatihan itu.

Bagaimana? Sudah yakin juga kalau Skill Academy adalah platform pelatihan terbaik untuk Prakerja kaya saya belum? kalau iya, bisa buruan daftar Skill Academy buat nambah skill di sini. Kalau belum, bisa kunjungi youtube atau Instagramnya biar makin yakin.

Doni Rukiawan

Doni Rukiawan

Kuliah di Universitas Islam tapi Orangnya Gagal Islami

View all posts by Doni Rukiawan →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *