Daftar Lagu Buat Nemenin Kalian Para Overthinker

template dari canva

Banyak yang mengatakan kalau kegiatan overthinking itu sangat berbahaya dan menganggu kewarasan sekaligus menurunkan produktivitas kerja. Tetapi perlu diketahui bahwa kegiatan overthinking terbagi menjadi dua yaitu memikirkan sesuatu yang hanya berupa emosi sehingga menghasilkan kegelisahan, juga memikirkan sesuatu yang berupa masalah nyata yang menghasilkan antisipasi. Pembahasan mengenai overthinking sudah lengkap dibahas di bagian sini.

Nah, mari lupakan sejenak entah kita sedang menekuni overthinking jenis yang mana. Jelasnya, kita selalu susah tidur karena mikirin banyak hal di malam hari yang secara kurang ajar bersliweran di benak kita, dan suka nggak suka, kita emang mengalamnya. Maka dari itu biar kegiatan mikirin banyak hal semakin seru dan berwarna, tim susahtidur.net sudah mengumpulkan beberapa lagu yang pas buat nemenin kegiatan overthinking itu. Dijamin, lagu-lagu dari daftar ini masih jarang yang tau dan sudah pasti enak-enak. Lagu-lagu yang dipilih juga bukan lagu melow yang bikin tambah gundah, tetapi lagu-lagu dengan tempo yang agak cepat tetapi masih empuk di telinga.

Berikut adalah daftarnya.

Remember When – Wallows

Wallows adalah band indie dari Los Angeles, Amerika, dengan aliran power pop atau ada juga yang menyebutnya bedroom pop. Mereka mulai tenar di beberapa penikmat lagu sejak single pertama mereka dirilis pada tahun 2017 lalu. Dari sekian banyak lagu mereka yang enak-enak, lagu Remember When dipilih tim susahtidur.net sebagai lagu yang cocok buat nemenin kegiatan overthinking kalian. Kenapa lagu ini? Karena lagu ini terkesan cengeng tetapi dibawakan dengan bersmangat dan dibalut dengan musik yang sangat empuk, apalagi jika mendengarkannya menggunakan headset. Jadi nanti malam saat kalian mulai susah tidur, coba deh dengerin lagu ini.

BACA JUGA YUK :  Yang Tanya Selera Musik Bagus Buat Apa, Ini Jawabannya!

Tailwhip – Men I Trust

Kalian demen lagu yang suara basnya nendang banget? Maka lagu-lagunya Men I Trust pasti cocok di telinga kalian. Lembut banget musik-musiknya, pun dipadukan dengan suara lirih-lirih rapuh lucu milik mbak Emma Prolux alias Emma Bernache ini bikin telinga kalian bakal merasakan itu yang namanya eargasm. Sebenarnya lagu dari band indie pop asal Montreal ini enak semua sih, tetapi yang paling nendang ya Tailwhip. Lagunya sih menggambarkan orang yang bakal pergi dari kota asalnya gitu. Ya merantau lah istilah kita-kita. Nah, cocok banget buat nemenin kalian yang lagi susah tidur mikirin kampung halaman. Iya, kampung halaman yang rendah hati sementara kalian terjebak rutinitas di kota yang udaranya berat banget. Asli, silakan berbaring dan dengerin lagu ini baik-baik.

Swing Lynn – Twin Cabins

Nacho Cano, sosok di balik Twin Cabins adalah musisi indie yang lahir di Meksiko. Musik-musiknya bakal bisa membuat kita serasa di realitas lain. Dengarkan lagu-lagu mereka sambil memejamkan mata, maka imajinasi kita akan berlarian ke mana-mana membayangkan banyak hal. Kita akan dibawa ke ranah sureal yang mencampurkan realitas dan fantasi.

Dari semua lagunya, tim susahtidur.net memilih Swing Lynn sebagai lagu untuk menemani kegiatan overthinking kalian. Coba deh dengerin. Kesan pertama mungkin aneh dan bikin kita bertanya-tanya sebenernya penyanyinya ini niat ngucapin lirik apa enggak sih? Tetapi terlepas dari pelafalan lirik yang kayak asal-asalan dan lebih mirip ngedumel ini, musiknya enak abis. Pernah ngerasain sensasi aneh pas kita setengah tidur dan TV nyala, lalu kita bisa mendapatkan gambaran antara kejadian di TV dan mimpi di kepala kita? Ya seperti itulah sensasi mendengarkan lagu ini.

BACA JUGA YUK :  What About Us?—Lagu Baru Ify Alyssa yang Pantas untuk Disney Movie

Peach Pit – Peach Pit

Iya, nama bandnya Peach Pit dan lagunya juga berjudul Peach Pit. Aneh kan? Nggak juga. Peach Pit sendiri adalah band indie pop dari sebuah kota di Kanada. Mereka sendiri menamai jenis musik mereka dengan sebutan chewed bubblegum pop alias pop permen karet. Dari sekian lagu mereka, lagu berjudul sama dengan nama bandnya ini dipilih tim susahtidur.net sebagai teman kegiatan overthinking  kalian. Kenapa? Karena enak banget sumpah. Suara mas Neil Smith yang kayak niat-niat nggak niat nyanyinya itu menghipnotis banget, apalagi dipadukan dengan instrumen lain yang ngebit-ngebit melow. Ditambah liriknya yang sederhana bercampur aneh—karena ngomongin buah peach—bercampur sendu juga.

Oh, peach pit, where’d the hours go?
When your orange skin began to glow
From a hanging branch in gardens home
Not much is hidden underneath
A rocky heart for breaking teeth
And apple cores cyanide seed

Lihat? Seru kan liriknya. Makanya, nanti malem dengerin lagunya ya. Dijamin nggak bakal nyesel.

Can I Call You Tonight – Dayglow

Ini yang masih menjadi favorit salah satu tim susahtidur.net dan diputer-puter mulu tiap hari. Jadi temen ngetik, temen baca, temen wawancara, temen nyapu, temen makan, pokoknya temen segala aktivitas deh.

Dayglow adalah nama panggung dari seorang pemuda jenius bernama Sloan Struble. Seorang musisi indie yang mengerjakan semua proses lagunya seorang diri dan berhasil membuat debut album bertajuk Fuzzybrain di tahun 2018 kemarin. Sumpah, semua lagu di album itu enak banget dan sesuai sama judul albumnya, bikin otak kita kayak buyar-buyar dan berdengung gitu. Nah, lagu berjudul Can I Call You Tonight dipilih menjadi lagu peneman kegiatan overthinking kalian karena emang ini lagu andalan dari album itu. Lagunya naif banget dan asli nyaman banget di kuping. Dan kalo kalian suka lagu-lagunya Boy Pablo atau Wallows seperti di daftar tadi, kalian otomatis akan suka Dayglow, terutama lagu ini.

BACA JUGA YUK :  Jenis Gangguan Tidur yang Paling Nyebelin dan Nyeremin

I feel close
Well maybe I’m not, heaven knows
It’s a spotlight stuck on the ceiling
Why are these the things that I’m feeling?
There’s so much time
For me to speak up, but I keep quiet
I’ll complicate the most of the mantra
The power is out and I can’t turn the fan on

Nah tuh, naif banget dan simpel kan liriknya. Asli, lagunya pas banget buat didengerin malem-malem pas kalian kesusahan tidur. Bukan buat kalian cepet tidur, tetapi biar tetep terjaga aja gitu, mikirin banyak hal sambil dengerin lagu enak.

Itu tadi daftar lagu yang sudah pasti enak semua buat kalian yang kebanyakan mikir malem-malem. Baik banget kan tim susahtidur.net, peduli banget sama kalian sampe ngumpulin lagu buat kalian yang kesepian dan jomblo itu, hahahahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *